Jakarta - Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan menjadi waktu yang baik untuk berbagi dengan sesama dan berbuat kebaikan. Semangat yang sama di bulan suci ini juga dilakukan oleh Shopee dengan menghadirkan keseruan bagi para pengguna. Tidak hanya diskon dan promo menarik, adanya perubahan perilaku pengguna selama bulan Ramadhan menjadi latar belakang Shopee dalam menghadirkan inovasi terbaru yaitu Goyang Hujan Emas.
Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Ramadhan tahun ini, Shopee hadirkan Goyang Hujan Emas sebagai salah satu inovasi terbaru bagi pengguna untuk mengisi waktu dengan bermain dan mendapatkan untung di waktu bersamaan. Antusiasme pengguna kami pun telah terlihat di awal Ramadhan 2018. Terjadi peningkatan traffic pada pukul 3-5 pagi hingga 5 kali lipat bersamaan dengan Goyang Hujan Emas dan rata-rata semua koin habis hanya dalam waktu 5 menit saja.”
Baca juga Penjelasan Garuda Indonesia Terkait Pilot yang Diduga Melakukan Pelanggaran Etika Sosial Media
Inovasi Goyang Hujan Emas ini menjadi in-app game terbaru yang dilaksanakan pada 15 Mei-13 Juni 2018 sebagai kegiatan seru mengisi waktu ngabuburit para pengguna. Pengguna dapat membuka aplikasi Shopee jam 05.00 dan 17.00, klik Goyang Hujan Emas, lalu goyangkan handphone secepat mungkin dan menangkan koin Shopee dan emas sebanyak-banyaknya. Terdapat juga sesi kejutan yang hadir di hari-hari tertentu.
Setelah berjalan dari 15-18 Mei 2018, Goyang Hujan Emas telah diikuti hampir 500.000 partisipan. Sampai hari ini Shopee telah membagikan 1.3 Milyar koin Shopee dan emas untuk pengguna. Berikut salah satu pemenang beruntung Goyang Hujan Emas yang telah berhasil memenangkan hadiah emas yaitu Yulinda Alhay dari Bandung.