Kapolda Sumut Pantau Arus Lalu Lintas Dari Udara Jelang Pergantian Tahun 2018

/ Kamis, 13 Juni 2019 / 21.10 WIB


foto: Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw sedang memantau arus lalu lintas di sejumlah wilayah Sumut dari atas udara.‎
SUARAaktual.co -Tapsel,- ‎Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen.Pol Paulus Waterpauw, memantau langsung kondisi arus lalu lintas disejumlah wilayah di Sumut dari udara. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru 2018.
Dari sejumlah wilayah yang dipantau langsung oleh Kapolda diantaranya, Kabupaten Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan dan Sibolga.”Hingga saat ini kondisi arus lalu lintas masih berjalan lancar dan dipastikan tidak ada masalah,”ujarnya kepada wartawan ketika ditemui pada saat melakukan pantauan.
Meski demikian, banyak ruas badan jalan yang ada di wilayah hukum Polda Sumut masih memprihatinkan, sehingga perlu penanganan yang serius  untuk mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas. Badan jalan nasional yang banyak mengalami kerusakan dapat ditemukan di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. “Petugas kepolisian sudah disiakan di tempat-tempat yang badan jalannya rusak berat, sehingga, masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran personil kepolisian,”ujarnya.
Selain itu, bencana longsor juga masih mengancam para pengendara yang melintas di daerah Tapsel, sebab, banyak wilayah yang rawan longsor.”Selain rusak, badan jalan juga terancam longsor karena berada di kawasan perbukitan,”ujarnya. Dia menginstruksikan kepada seluruh Kapolres yang ada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, untuk menempatkan personil pada daerah-daerah rawan bencana.
Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal mengakui, hingga saat ini masih banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan. Untuk mengantisipasi adanya kecelakaan, pihaknya sudah menempatkan personil khusus, sehingga dapat mencegah kecelakaan.”24 jam personil berada di kawasan rawan laka lantas, sehingga para pengendara merasa nyaman,”imbuhnya. Dia berharap kepada para pengendara untuk memilih jalur berkendaraan yang aman, untuk menghindari adanya kecelakaan.

 (Dony/zn)‎
Komentar Anda

Terkini: