Selain Xpander, Ini Modal Mitsubishi Perkuat Pasar Kendaraan Penumpang

/ Rabu, 24 Oktober 2018 / 15.09 WIB
PT MMKSI Mendapat Penghargaan dari J.D Power (Foto: Alfons Yoshio/kumparan)
SUARAaktual.co | Jakarta - PT Mistsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan layanan bagi kendaraan penumpang mereka. Perluasan layanan diler dan peningkatan penjualan untik Mitsubishi Xpander yang mereka lakukan dibarengi juga dengan kualitas layanan purnajual mereka di Tanah Air.

Hal ini tercermin dari raihan peringkat tertinggi untuk Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis oleh J.D. Power.

Studi yang dilakukan J.D. Power sendiri dilakukan pada 2.827 responden yang melakukan servis kendaraan di diler resmi antara perode Maret 2017 sampai Juli 2018. Mitsubishi mencatatkan skor tertinggi untuk layanan purnajual di Indonesia dibandingkan dengan pabrikan-pabrikan mobil lain dengan skor rata-rata 817 poin dari maksimal 1.000 poin.

Penilaian sendiri didasarkan pada lima faktor berturut-turut, kualitas servis (813 poin), inisai servis (813 poin), pengambilan kendaraan yang telah diservis (812 poin), konsultasi servis (825 poin), dan fasilitas servis (823 poin).

"Kami berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi setiap konsumen dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi mulai dari penjualan, servis, dan suku cadang yang akan berujung pada kepercayaan dan loyalitas terhadap brand Mitsubishi Motors secara keseluruhan," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura saat membuka acara penyerahan pengharagaan yang dilakukan di Pulomas, Rabu (24/10).

Capaian ini sendiri bukan yang pertama bagi Mitsubishi, tercatat tahun 2011, 2012, dan tahun 2014 penghargaan yang sama juga direngkuh tiga berlian. Bahkan dalam delapan tahun terakhir, mereka juga meraih peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) pada tahun 2013, 2015, dan 2017.

"Ini jadi modal buat kami memperkuat brand image Mitsubishi di sektor passenger. Dengan penghargaan CSI nomor 1 ini jadi pengakuan dari konsumen untuk mobil Mitsubishi sebagai yang terbaik. Tapi bukan hanya kesuksesan, ini sekaligus menjadi tantangan," tambah Direktur Divisi Sales & Marketing PT MMKSI, Irwan Kuncoro saat konfresnsi pers acara yang sama.

Tantangan yang dimaksud Irwan sendiri mengacu pada sukses produk andalan teranayar mereka dalam dua tahun terakhir, Mitsubishi Xpander. Menurut dia, produk multi purpose vehicle (MPV) ini menjadi magnet bagi banyak konsumen baru merek Mitsubishi yang perlu mendapat perhatian lebih.

"Konsumen baru tentu akan sangat sensitif dan kritis, berbeda dengan konsumen lama yang sudah loyal. Tahun ini dan tahun depan mereka akan mulai datang ke diler untuk perawatan berkala dan lain-lain. Di situ kami harus memberi kepuasan. Sekali mereka puas meraka akan menjadi loyal, tetapi begitu mereka tidak puas akan dengan mudah pindah ke kompetitor," ujar Irwan lagi.

Mitsubishi Xpander sendiri melanjutkan fenomena penjualan bombastis mereka sejak debut Agustus 2017 lalu. Berdasar catatan Mitsubishi, untuk periode Januari-September 2018, angka penjualannya ke konsumen (retail sales) sudah menembus angka 75-80 ribu unit.

Sumber :kumparanOto

Related Posts:

Komentar Anda

:)
:(
=(
^_^
:D
=D
|o|
@@,
;)
:-bd
:-d
:p